EN
Fakultas KedokteranUniversitas Sumatera Utara

Visi & Misi

VISI DAN MISI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

 

VISI FAKULTAS KEDOKTERAN USU

Mewujudkan FK USU menjadi institusi pendidikan kedokteran terdepan menuju centre of excellence dalam bidang kedokteran tropis (Tropical Medicine) dan penyakit keganasan (Oncology) di Indonesia dalam mendukung University for Industry pada tahun 2020

 

MISI FAKULTAS KEDOKTERAN USU

1. Meningkatkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan konsisten, efektif dan efesien, serta sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.

2. Menghasilkan lulusan yang menjadi pelaku perubahan sebagai kekuatan modernisasi dalam kehidupan masyarakat luas, yang memiliki kompetensi keilmuan, relevansi, dan daya saing yang kuat serta berperilaku kecendekiawanan yang beretika.

3. Memusatkan pendalaman pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam pelayanan kesehatan primer dengan penguatan pada penyakit tropis dan penyakit keganasan.

4. Mewujudkan fakultas yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta membangun kerjasama dengan institusi lain yang berada di dalam maupun luar negeri di bidang kedokteran tropis dan penyakit keganasan.

5. Meningkatkan, melengkapi sarana dan prasarana yang memperkuat proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

VISI dan MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER

 

Visi PROGRAM STUDI

Menghasilkan lulusan pendidikan kedokteran yang berkualitas, berorientasi masyarakat, dan berdaya saing internasional pada tahun 2020.

 

Misi PROGRAM STUDI

1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dasar yang berkualitas internasional, memiliki kompetensi dokter yang handal dan berorientasi masyarakat.

2. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi kepada masyarakat, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran yang mutahir.

3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.