Workshop Pengembangan Acedemic Health System Wilayah I

AHS

Jumat, 18 November 2022. Telah berlangsung Workshop Pengembangan Academic Health System (AHS) Wilayah I di Hotel Grandhika Setiabudi Medan. Kali ini Fakultas Kedokteran USU di percaya menajadi koordinator dalam acara Workshop AHS Wilayah I. Workshop berlangsung secara hybrid dan di buka langsung oleh Direktur Jendral Tenaga Kesehatan Kementrian Kesehatan drg. Arianti Anaya, MKM., secara daring.

pembukaan AHS

AHS merupakan kerjasama yang melibatkan 2 Kementrian yaitu Kementrian Kesehatan dengan Kementrian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi. Melalui AHS pemerintah berupaya mengakselerasi peningkatan kapasitas dan kualitas Fakultas Kedokteran, Wakil Rektor IV Bidang Informasi Prof. Dr. Drs. Opim Salim Sitompul, M.Sc., berhadir mewakili Rektor USU Dr. Muryanto Amin menyampaikan "AHS merupakan langkah tepat utk peningkatan tenaga kesehatan".

Wakil Dekan I Dr. dr. Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA(K), juga menjelaskan bahwa AHS ini merupakan kolaborasi yang melibatkan Fakultas Kedokteran, Rumah Sakit dan Pemerintah Daerah untuk membicarakan masalah - masalah kesehatan terutama menambah kuota mahasiswa dan jumlah lulusan mahasiswa tanpa mengesampingkan kualitas. Sebagai wujud simbolis kolaborasi ini terdapat penanda tanganan piagam komitmen Bersama yang di lakukan oleh perwakilan masing – masing pihak Wilayah I yang tergabung dalam AHS yaitu Aceh, Sumatera Uatara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

IMG 20221123 091930

 

 

Untuk informasi lainnya seputar Universitas Sumatera Utara silahkan kunjungi halaman : https://www.usu.ac.id/id