Pelaksanaan UKMPPD Periode Februari 2021

Medan   FK-USU: Pelaksanaan UKMPPD periode Februari 2021 di FK-USU dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Pemerintah yang dilaksanakan tanggal 20-22 Februari 2021. Selama pandemi pelaksanaan UKMPPD hanya dilakukan satu sesi setiap harinya, untuk mengurangi jumlah kerumunan. Sebanyak 222 Orang peserta yang mengikuti ujian di FK-USU periode ini, yang dibagi menjadi tiga sesi, yaitu sesi satu, tiga dan lima.

Peserta UKMPPD wajib Negatif Swab PCR/Swab Antigen untuk bisa mengikuti UKMPPD. Sebelum masuk ke lokasi ujian peserta wajib mencuci tangan, di periksa suhu tubuh dan mengganti masker yang di pakai dari rumah dengan yang disediakan oleh panitia. Sebelum masuk ke ruang ujian peserta wajib registrasi dan mengisi absensi sebelum masuk ruang karantina. Setiap peserta diwajibkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu dengan lainnya.                                                                                     Gambar 1Peserta ujian yang sudah registrasi diarahkan masuk ke ruang karantina untuk mendapatkan penjelasan oleh Pengawas Pusat tentang peraturan ujian yang akan dilaksanakan.  Peserta UKMPPD berada diruang karantina, tetap dengan protokol kesehatan dengan posisi duduk yang berjarak + 1,5 m antar kursi.

Gambar  2.  Peserta UKMPPD berada diruang karantina, tetap dengan protokol kesehatan dengan posisi duduk yang berjarak + 1,5 m antar kursi.Pimpinan FK-USU sangat mendukung dengan UKMPPD yang dilaksankan di FK-USU. Dekan FK-USU meninjau langsung pelaksanaan UKMPPD untuk melihat jalannya pelaksanaan UKMPPD sesuai dengan protokol kesehatan dan memberi dukungan langsung untuk Panitia dan Peserta UKMPPD.

2

Foto bersama Dekan FK-USU, Pengawas Pusat (PP), Koordinator CBT Centre (KCC), Pengawas Lokasi (PL), dan Peserta UKMPPD. Foto dari kanan, PL; Nenni Dwi A Lubis, SP, MSi, dr. Cana Rifiza Rahmawani, MKT, dr. Inda Sinaga, Dekan FK USU; Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K), PP; dr. Mila Sari Trisna Sari, MKM, KCC; dr. Andhika Pradana, M.Ked(Paru),Sp.P.